Kriteria Jomblo Bahagia, Kamu Termasuk, Nggak?

everyone-is-fighting-their-own-battle

Saat diledek teman, pasti kita yang jomblo suka bilang bahwa jomblo itu pilihan. Kita berusaha meyakinkan orang-orang bahwa kita tetap bahagia meski menjomblo. Bahkan, kita juga bisa jadi jomblo berkelas, lho. Yuk, cari tahu kriteria jomblo bahagia!

1. Nggak Kebelet Pacaran
Meski katanya jomblo itu pilihan, ada beberapa jomblo yang sebenarnya pengin banget punya pacar. Tapi, karena belum didekati siapapun, akhirnya masih menjomblo. Padahal, kalau ada yang mendekati, jomblo yang mengaku bahagia ini pasti langsung mengiyakan. Jomblo yang benar-benar bahagia nggak buru-buru pengin punya pacar. Soalnya, dia masih asyik menikmati hidup jomblonya.

2. Produktif
Jomblo bahagia itu nggak punya waktu buat memikirkan pacaran. Soalnya, jomblo bahagia sudah sibuk beraktivitas. Mulai dari kegiatan sekolah, organisasi di luar sekolah, ikutan bakti sosial sampai kegiatan keagamaan. Jomblo bahagiamerasa waktunya lebih baik digunakan untuk membuat prestasi dan mencari pengalaman dibandingkan untuk pacaran.

3. Mandiri 
Jomblo bahagia terbiasa melakukan semuanya sendiri. Prinsipnya, nggak perlu menunggu punya pacar untuk mencoba hal-hal baru. Menurut si jomblo bahagia, belanja sendirian, menonton bioskop sendirian bahkan ikutan organisasi sendirian itu nggak masalah.

4. Percaya Diri
Jomblo bahagia itu nggak terlalu peduli perkataan orang lain. Apalagi, pendapat negatif. Jomblo bahagia percaya diri dengan kelebihan dan kekurangannya. Dia percaya bahwa statusnya sebagai jomblo bukan karena kondisi fisik ataupun kekurangannya. Pacar? Ah, nanti juga ada waktunya, kok!

Comments

comments