Karena Membangun Hubungan Itu Perlu Kesiapan

theunboundedspirit.com
theunboundedspirit.com

“Terkadang apa yang menurut manusia baik, belum tentu baik juga bagi sang pemilik kehidupan, Tuhan.”

Sama halnya ketika mencari pasangan yang ‘klik’ yang bisa mengisi space kosong di hati kita. Banyak usaha sudah kita jalankan, pergaulan sudah dilebarkan, doa-doa telah dipanjatkan, namun bila Tuhan belum mengizinkan hal tersebut terjadi maka itu tak akan pernah terjadi pada kita. It doesn’t a crime, don’t you worried about it.

Teman seperjuangan sudah punya pasangan namun kamu masih saja sendiri?

Jangan bersedih, karena sesungguhnya kamu dapat lebih menghargai dirimu sendiri sebelum kamu dapat menghargai orang lain. Memang terkadang jawaban Tuhan enggak sesuai dengan apa yang kita minta. Tapi sadarkah kamu kalau itu adalah jawaban yang terbaik dari Tuhan?
Ingat, Tuhan tidak memberikan apa yang kita inginkan melainkan apa yang kita butuhkan.

Lalu, apa yang salah kalau begitu?

Jawabannya adalah pertanyaan. Sudahkah kamu memantaskan diri untuk mencintai dan dicintai oleh orang lain?
Perlu diingat juga, relationship itu bukan hanya take and give, tapi lebih pantas bila disebut give and give. Kamu jangan hanya ingin dicintai tanpa membalasnya, atau jangan hanya mencintai tanpa dibalasnya. Relationship itu soal menghargai pasangan, kalau urusan pribadimu saja masih berantakan gimana kamu mau menghargai urusan orang lain?

Nobody is perfect, tapi gak ada salahnya juga kalau kamu menjadi orang yang lebih baik.
Mungkin kamu tadinya cuek, grasak-grusuk, temperamental dan tidak sabaran, maka inilah waktu yang tepat untuk perbaiki diri hingga kamu bisa disebut pantas menjadi orang yang bisa menjaga orang lain nantinya.

Tenang aja, penantian itu bukan hal yang menakutkan kok. Ada banyak hal yang mungkin sudah kamu lewati namun kamu enggak menyadari betapa berharganya hal itu. Selagi kamu bisa melakukan hal baik kepada semua orang, yakinlah doa mereka ada untukmu. Hidupmu bukan hanya seputar kekasih, pacar, atau pasangan hidup. Ada banyak hal di luar itu yang bisa kamu prioritaskan selain termangu sedih menunggu malaikat turun membawa jodohmu.

There’s a good and the bad, the highs and the lows because life is about balance.

Comments

comments