Hal Ini Bikin Si Gebetan Ilfil

11150986 - dispute

Si gebetan jadi berubah, nih! Bingung.. Padahal beberapa waktu lalu dia kelihatan banget lagi mengejar kita. Tapi tiba-tiba kok, jadi cuek, ya? Mungkin tanpa sadar kita melakukan hal-hal ini.

1. Terlalu Agresif
Sudah merupakan sifat cowok kalau dia adalah pihak yang mengejar. Supaya tetap terlihat cool dan elegan, sebagai cewek sebaiknya kita nggak terlihat terlalu agresif. Nggak perlu sedikit-sedikit menelepon atau chat dia melulu. Kalau dia memang serius mendekati kita, dia pasti nggak segan-segan mencari kita, kok.

2. Terlalu Heboh
Untuk first impression yang baik, nggak ada salahnya kita bersifat sedikit lebih kalem. Bukan berusaha untuk fake, lho. Tapi ada baiknya kita tetap menjaga manner sebagai cewek. Misalnya, dengan nggak bersendawa seenaknya, nggak buang angin di sembarang tempat dan nggak ngomong sambil teriak-teriak.

3. Cerita ke Semua Orang
Senang sih, rasanya kalau sedang dikejar cowok. Pasti ada kebanggaan tersendiri. Penginnya jadi cerita ke banyak orang. Nah, tapi ada beberapa cowok yang risih lho, kalau kita punya kebiasaan cerita ke banyak orang. Akhirnya, jadi banyak teman kita yang suka menyoraki dan meledeki. Si gebetan jadi nggak nyaman mendekati kita.

4. Berpikir Negatif Melulu
Secara nggak sadar, kita sering mengungkapkan pikiran negatif kita ke gebetan. Misalnya, kalau ada dia mendadak mendiamkan kita, bukannya mencoba mencari tahu, kita malah insecure dan berpikir yang negatif tentang dia. Duh! Si gebetan kayaknya jadi mikir ulang, tuh. Takut kalau nanti pacaran sama kita, dia disalah-salahkan melulu.

Meski Jomblo Kelamaan, Nggak Perlu Berpikir Seperti Ini..

03-Christine Natalia-Cinta Melulu-Hindari Pemikiran ini Ketika Lama Menjomblo a

Kelamaan jomblo kadang bikin kita memikirkan hal aneh. Untuk hidup yang lebih damai, sebaiknya hindari pikiran-pikiran ini.

1. Merasa Rendah Diri
Karena sudah lama menjomblo, kita jadi berpikir, mungkin ada yang salahdengan diri kita. Kita mulai membandingkan diri dengan teman-teman yang sudah punya pacar, bahkan gonta-ganti pacar. Kita jadi nggak pede dengan diri kita sendiri. Padahal, nggak ada yang salah kok, kalau kita lama menjomblo.

2. Merasa Nggak Pantas Dicintai
Kedengarannya mungkin berlebihan. Tapi, kelamaan menjomblo bisa menyebabkan perasaan ini, lho. Kita merasa nggak akan ada cowok yang bisa perhatian dan sayang sama kita. Slow down. Pasti ada cowok yang diam-diam mengagumi dari jauh.

3. Merasa Punya Standar Terlalu Tinggi
Beberapa teman pasti pernah bilang kalau kita punya standar terlalu tinggi karena terlalu lama sendiri. Mereka jadi berusaha mengenalkan kita dengan banyak cowok. Padahal, belum tentu cowok tersebut anak baik-baik. Nggak perlu khawatir, cowok yang serius suka pasti berusaha mencapai standar kita, kok.

4. Merasa Nggak Butuh Cowok
Kelamaan sendiri juga bisa membuat kita merasa hidup baik-baik saja tanpa cowok. Memang sih, cowok bukan prioritas utama dalam hidup kita. Tapi, coba deh, belajar membuka diri di pergaulan. Siapa tahu ada cowok yang pas menemani keseharian kita. Foto: Fotosearch

Ini Tandanya Hubunganmu Sudah Nggak Sehat, Putusin Saja!

 

4

Sayang, sih… Tapi, kalau dalam hubungan kita dan pacar sudah ada 4 tanda di bawah ini, saatnya kita pikir ulang. Haruskah hubungan ini dilanjutkan?
1. Pacar Abusive
Kalau pacar sedikit-sedikit menggunakan kekerasan dalam hubungan, saatnya pikir ulang, deh. Kekerasan nggak cuma secara fisik, lho. Tapi kalau kita merasa di-bully dan dipermalukan lewat ucapan dia, tandanya si pacar sudah abusive. Daripada sakit hati dan lama-lama jadi nggak percaya diri, mendingan sudahi hubungan tersebut.

2. Selingkuh
Kalau pacar sudah nggak setia dan malah main di belakang kita, saatnya pikir ulang soal hubungan ini. Setiap orang memang nggak sempurna, sih. Tapi, kalau sampai selingkuh, yakin mau dilanjutkan hubungannya? Walaupun si pacar sudah minta maaf dan mengakui kesalahan, pasti kita tetap nggak bisa percaya 100 persen lagi sama dia.

3. Bohong Melulu
Sifat pacar yang satu ini juga harus jadi warning buat kita. Sedikit-sedikit, dia suka berbohong. Bilangnya mau antar mama ke mall, ternyata malah main basket dengan teman-temannya. Simpel, sih. Tapi, sebuah hubungan harus dilandasi dengan kepercayaan dan kejujuran.

4. Semua Nggak Setuju
Ketika lagi pacaran, mungkin kita jadi buta akan kekurangan dan sifat negatif pacar. Tapi, orang sekeliling kita nggak, lho. Kalau sahabat dan orangtua nggak setuju dengan hubungan kita dan pacar, mungkin mereka punya penilaian tersendiri yang selama ini nggak kita perhatikan. Coba tanyakan ke mereka dan pertimbangkan kembali, ya.

Kriteria Jomblo Bahagia, Kamu Termasuk, Nggak?

everyone-is-fighting-their-own-battle

Saat diledek teman, pasti kita yang jomblo suka bilang bahwa jomblo itu pilihan. Kita berusaha meyakinkan orang-orang bahwa kita tetap bahagia meski menjomblo. Bahkan, kita juga bisa jadi jomblo berkelas, lho. Yuk, cari tahu kriteria jomblo bahagia!

1. Nggak Kebelet Pacaran
Meski katanya jomblo itu pilihan, ada beberapa jomblo yang sebenarnya pengin banget punya pacar. Tapi, karena belum didekati siapapun, akhirnya masih menjomblo. Padahal, kalau ada yang mendekati, jomblo yang mengaku bahagia ini pasti langsung mengiyakan. Jomblo yang benar-benar bahagia nggak buru-buru pengin punya pacar. Soalnya, dia masih asyik menikmati hidup jomblonya.

2. Produktif
Jomblo bahagia itu nggak punya waktu buat memikirkan pacaran. Soalnya, jomblo bahagia sudah sibuk beraktivitas. Mulai dari kegiatan sekolah, organisasi di luar sekolah, ikutan bakti sosial sampai kegiatan keagamaan. Jomblo bahagiamerasa waktunya lebih baik digunakan untuk membuat prestasi dan mencari pengalaman dibandingkan untuk pacaran.

3. Mandiri 
Jomblo bahagia terbiasa melakukan semuanya sendiri. Prinsipnya, nggak perlu menunggu punya pacar untuk mencoba hal-hal baru. Menurut si jomblo bahagia, belanja sendirian, menonton bioskop sendirian bahkan ikutan organisasi sendirian itu nggak masalah.

4. Percaya Diri
Jomblo bahagia itu nggak terlalu peduli perkataan orang lain. Apalagi, pendapat negatif. Jomblo bahagia percaya diri dengan kelebihan dan kekurangannya. Dia percaya bahwa statusnya sebagai jomblo bukan karena kondisi fisik ataupun kekurangannya. Pacar? Ah, nanti juga ada waktunya, kok!

Kebanyakan Jomblo Sebal dengan 4 Situasi Ini

07-Christine Natalia-Cinta Melulu-Hal Simpel yang Bikin Jomblo Risih a

Kalau kita nggak enjoy being single, kadang ada banyak hal yang sebenarnya simpel dan biasa saja, tapi bikin jomblo risi dan kesal. Apa saja, ya?

Nonton Bioskop Sendirian
Pas punya pacar atau punya gebetan, kita pasti nggak pernah ketinggalan film terbaru di bioskop. Tapi, semenjak jomblo, kita jadi malas nonton. Di bioskop, kiri dan kanan isinya orang pacaransemua. Tapi, jangan sedih. Kita bisa lho, mengajak sahabat untuk nonton film terbaru.

Dengar Lagu Galau
Kebanyakan lagu pasti membahas tentang cinta, jatuh cinta dan patah hati. Saat nggak merasakan ketiganya, kita jadi kesal dan merasa lirik-lirik lagu tersebut berlebihan. Daripada risi, mending kita coba utak-atik playlist lagu kita sehingga lebih up beat dan bertema semangat.

Foto Pacaran di Instagram
Media sosial memang dipakai orang untuk ajang pamer. Dari pamer makanan sampai pamer kemesraan dengan pacar. Duh, saat jomblo, bawaannya pasti kesal. Apalagi, kalau fotonya berlebihan. Daripada kesal, mending hentikan kebiasaan stalking di media sosial. Semakin banyak stalking, semakin banyak foto-foto yang bikin kita merasa risi.

Pertemuan Keluarga Besar 
Setiap Lebaran, Natal atau pernikahan saudara, pasti kita dicecar berbagai pertanyaan seputar pacaran yang bikin kita bete. Daripada risi dan kesal sendiri, mendingan jangan diambil hati pertanyaan-pertanyaan tersebut. Tanggapi dengan senyuman saja. Foto: Dok. 123RF

4 Tips Aman Bermain Aplikasi Online Dating

internet_safetyAplikasi jenis online dating memang sedang merebak. Nggak ada salahnya untuk kita coba-coba. Siapa tahu beneran bisa ketemu jodoh. Nah, ini tips bagi kita yang penasaran sama aplikasi online dating, tapi takut kena penipuan.

1. Download Aplikasi yang Kredibel

Sebelum download aplikasi, coba iseng-iseng lihat review-nya di App Store atau Google Play. Download-lah aplikasi yang sudah terpercaya dan punya jam terbang yang cukup lama. Misalnya, aplikasi Paktor.

2. Hati-hati Mengisi Data Pribadi

Biasanya, aplikasi yang kredibel nggak akan meminta kita mengisi informasi yang terlalu mendetil seperti nomor telepon, nomor rekening ataupun nomor kartu kredit. Jadi kalau aplikasi yang kamu download meminta data tersebut, coba cek ulang.

3. Jangan Terburu-buru

Kalau sudah ketemu match yang asyik diajak ngobrol, jangan langsung buru-buru mengiyakan kalau si dia mengajak ketemuan. Coba selidiki dulu orang tersebut. Mulai stalking media sosialnya, stalking juga pergaulannya. Cari tahu pekerjaannya di mana, kuliahnya sampai sekolahnya.

4. Hati-hati Dalam Pembicaraan

Karena kita nggak bertemu muka dengan muka dengan match kita, kadang ngobrol pun jadi suka kebablasan karena terbawa nyaman. Hati-hati, ya. Jangan sampai kita mengumbar pembicaraan yang terlalu mendalam dan sensitif. Jangan pernah bertukar foto apalagi tanpa busana. Hiy! Satu lagi, jangan pernah mau meminjamkan uang sebelum kita benar-benar mengenal orang tersebut.

Kalau kita mengikuti 4 tips di atas, dijamin, bermain aplikasi online dating nggak lagi menyeramkan seperti yang kita bayangkan selama ini. Just stay safe and have fun. Selamat mencari jodohmu!

Jangan Malu Pakai Aplikasi Kencan Online, Ini Alasannya…

19367198_365343737231035_1354914486552625152_n

Dengan semakin canggihnya teknologi, makin banyak aplikasi yang memudahkan kita menjalani kehidupan. Salah satunya adalah jenis aplikasi kencan online. Hehehe.. Ngaku deh, siapa yang pernah coba download aplikasi kencan online? Pasti nggak banyak yang mau mengaku. Soalnya buat masyarakat Indonesia khususnya, hal ini masih dianggap tabu dan bikin penggunanya malu. Hm.. Padahal, sudah banyak yang berhasil bertemu pasangan hidupnya melalui aplikasi kencan online loh! Nih, alasan kamu nggak perlu malu kalau download dan main online dating apps.

  1. Iseng Berhadiah

Namanya juga iseng-iseng, nggak ada ruginya kok, download aplikasi kencan online. Selama kita menjadi pengguna yang pintar dan kita berhati-hati dengan semua informasi pribadi kita, nggak ada salahnya mencoba aplikasi jenis satu ini. Apalagi kalau umur kita memang sudah waktunya memiliki pacar. Siapa tahu kita bisa ketemu yang cocok dan pas dibawa ke jenjang hubungan berikutnya.

  1. Perbanyak Koneksi

Awalnya sih, memang berniat cari pacar. Tapi, nggak menutup kemungkinan kita bakal bertemu banyak teman-teman menyenangkan di aplikasi ini. Kalau memang nggak asik dijadikan pacar, mereka bisa dijadikan teman untuk memperluas koneksi. Banyak loh, keuntungan dari punya koneksi yang luas. Mulai dari peluang pekerjaan, sampai menambah banyak ilmu baru yang bisa kita dapatkan dari ngobrol dengan mereka. Seru, deh!

  1. Hemat Waktu dan Tenaga

Online dating apps ini memudahkan kita dalam mencari pacar karena kita nggak perlu menghabiskan waktu untuk offline dating. Cari waktu yang pas untuk jalan bareng, nonton bareng, duh, ngabisin waktu, deh! Mending kenalan dulu di online, kalau orangnya asik, baru kita atur waktu untuk ketemuan. Apalagi di online dating apps, kita bisa langsung kenalan dan ngobrol dengan beberapa orang. Tinggal pilih deh, mana yang asik diajak ngobrol dan berpotensi dijadikan pacar.

  1. Comfort Zone untuk Si Introvert

Nah, online dating apps cocok banget dipakai bagi para introvert. Soalnya, introvert biasanya kesulitan dalam memulai pembicaraan dengan orang baru. Dengan aplikasi jenis ini, para introvert bisa dengan bebas menjadi dirinya sendiri dan memulai percakapan tanpa harus takut ditolak. Ide yang baik, kan? Bahkan para ekstrovert juga suka kok, memakai aplikasi kencan online. So, jangan malu lagi ya mengakui kalau kita pengguna aplikasi kencan online. HIhihi..

Gentlemen, Lakukan 5 Hal Ini Ketika First Date

ayi.com
ayi.com

First date atau kencan pertama adalah momen krusial buat seorang cowok yang akan menemui gebetannya. Kalau berhasil berarti dia akan mendapatkan seseorang untuk mewarnai hari-harinya. Dan kalau gagal berarti gebetannya lebih milih pacaran sama botol kecap dibanding sama dia.

Untuk itu, cowok-cowok perlu tau hal apa aja yang harus diperhatiin ketika first date. Jangan sampai terjadi kesalahan-kesahalan fatal yang bikin si gebetan ilfil dan gak mau ketemuan lagi.

Langsung aja, ini dia 5 hal yang harus dilakukan cowok ketika first date:

1. Rencanakan dulu

Pastinya first date itu memang harus direncanakan dulu. Jangan tiba-tiba chat/sms ngajak nge-date nanti malem, padahal ngehubunginnya pas sore. Diskusikan dulu waktu yang tepat sehingga kalian berdua bisa mempersiapkan segalanya dengan baik.

Kamu juga harus tau ke mana kalian akan pergi. Karena gak lucu kalau kamu ngajak nge-date tapi gak tau mau ke mana, dan akhirnya malah mampir di fly over. Jangan! Pokoknya carilah tempat yang nyaman. Kalau perlu yang memiliki suasana romantis.

2. Jemput dia

autoinsuranceape.com
autoinsuranceape.com

Cowok gentle itu harus tanggung jawab. Jemput dia di rumahnya, atau kosannya, atau di manapun dia berada. Ini akan menjadi point plus buat kamu di hadapannya, sebab cewek itu akan merasa dilindungi, dipedulikan, dan terlebih diistimewakan. Jadi, jangan lewatin tahap ini. Kecuali kalau dia emang gak mau dijemput dan milih untuk langsung ketemuan di tempat yang udah kalian rencanakan. Turuti aja.

 3. Bayarin dia

bayarin

Sebagian cewek menolak ketika akan dibayarin makan atau nonton film. Mereka akan menawar untuk tetep membayarnya sendiri. Tapi jangan biarkan hal itu terjadi. Teteplah berusaha untuk kamu yang bayar semuanya, sebab ini first date. Kalau udah jadian nanti baru kalian bisa omongin lagi soal pembagian pembayaran kayak gini. Oke.

 4. Tunjukan sopan santun

www.telegraph.co.uk
www.telegraph.co.uk

Sama cewek pastinya gak boleh kurang ajar. Kamu harus sopan dan berprilaku baik. Contohnya ketika ngobrol, jaga mulut kamu supaya gak ngeluarin kata-kata kotor atau yang bisa menyinggung perasaannya.

Tunjukan prilaku baik kamu, misalnya dengan mempersilakan dia duduk duluan. Atau bukakan pintu mobil sebelum dia masuk maupun keluar. Atau biar lengkap sekalian, kunyahin makanannya sebelum dia makan. Eh, yang terakhir jangan!

5. Anterkan pulang dan say ‘thanks!’

voiceguy.ca
voiceguy.ca

Nah, kalau bisa jemput harus bisa antar pulang lagi. Ini mastiin kalo dia selamat sampai tujuan. Kalau dia pulang sendiri dan kenapa-napa jelas kamu yang disalahin, soalnya emang tadi perginya sama kamu. Pokoknya ya harus tanggung jawab. Lagian cewek mana sih yang gak suka diperhatiin dan dilindungin kayak gitu..

Dan sebelum kalian berpisah, jangan lupa bilang ‘makasih’, ‘thanks’ atau apalah sejenisnya, karena itu adalah tanda kalo kamu menghargai kesempatan dan waktunya buat hadir first date sama kamu. Cewek sadar akan hal-hal kecil kayak gitu, dan akan jadi bahan pertimbangannya juga buat milih kamu.

5 Jurus Jitu untuk Bermigrasi dari Chatting Menjadi Dating

Apa reaksimu setelah melihat akting Joaquin Phoenix yang jatuh cinta kepada ‘gadget’ bernama Samantha, alias suaranya Scarlette Johanson, dalam film Her?

1. Yakali.. Oon banget!
2. So sweet..

Dua pernyataan kontradiktif di atas membuat saya bertanya-tanya. Sebenarnya mungkinkah percakapan antar dua insan yang nyata dan tidak nyata itu dapat menimbulkan rasa cinta?

Jawabannya: Hmm bisa jadi, tapi butuh proses dari ketertarikan menjadi suatu ‘hubungan’

Memang banyak konsiderasi untuk melangkah dari proses mengirim pesan hingga melangkah lebih jauh. Tapi ingat, kamu punya 2 hal; perasaan dan insting, yang akan menjawab pertanyaan ini:

Apakah hubungan ini memilikih prospek yang baik atau tidak?

Kamu memang bukan mbah dukun, tapi Setipe yakin, sesungguhnya setiap umat manusia di dunia ini memiliki insting yang kuat. Hanya saja, terkadang, memang, butuh diasah. Tapi insting yang kuat tak akan lengkap tanpa usaha yang sepadan. Maka.. Kami selipkan 5 jurus jitu untuk hijrah dari bertukar pesan hingga menuju pelaminan (pacaran juga boleh deh) *wink

1. Kenali dulu targetmu!

Setiap orang memiliki keunikannya masing-masing, wataknya masing-masing dan kebiasaannya masing-masing, maka dari itu diciptakanlah metode yang dinamakan “kepo”. Sedikit kepo tidaklah jadi masalah. Tengoklah sosial media tempat ia bernaung. Niscaya kamu akan mendapatkan kunci-kunci jitu untuk jauh lebih dekat dengannya.

2. Setelah kamu kenali, gali sumur yang jauh lebih dalam

Langkah berikutnya adalah, kenali ia lebih jauh dengan menggali kesehariannya, bahkan pandangannya tentang hidup. Darisitu kamu dapat berspekulasi apakah orang ini merasa cocok padamu dan begitupun sebaliknya.

PS: Cari topik obrolan yang membuatnya tak bisa lepas dari darimu. Keep it works! :p

3. Taruh perhatian yang menggelitik

“Udah makan belum?”

“Ah nanti sakit…”

BASI! Ganti dengan perhatian-perhatian implisit tapi bermakna. Sikapmu yang layaknya sedang bermain tebak manggis akan membuatnya semakin tergugah dan makin penasaran!

Contoh: “Besok kerja tapi belum tidur? Dimarahin bos aja!”

4. Pelan pelan saja, tapi jangan lama lama

Kuncinya adalah: jangan terlihat ngebet walaupun memang beneran ngebet. Jadilah teman yang baik untuknya, tapi terlalu baik untuk dijadikan teman biasa. Hindari friendzone dengan selalu ada untuknya. Maka dari itu, tarik ulur wajib hukumnya!

5. Serempet serempet abang bajaj

Kalau memang sinyalnya sudah baik dan dia terlihat suka sama kamu tapi masih menggantung (mainkan instingmu wahai manusia). Mainkan kata-kata implisit namun membuatnya semakin deg deg ser. Panggilan sayang yang jahil mungkin dapat membantumu?

Do’s:

-Hai Ndut!

-Hai Pesek!

Dont’s

-Hai Babe!

-Hai sayang!

Jadi apakah kamu sudah siap mencobanya? Kalau begitu sebaiknya lakukan segera sebelum si dia disikat orang lain. Semoga berhasil!

 

sumber: setipe.com

Lakukan 5 Hal Ini Ketika Kamu Sedang Mencari Pasangan Hidup Impian

Hidup ini indah, dan akan lebih indah kalau kamu tau pada siapa harus membaginya. Sebab hidup adalah tentang berbagi. Entah itu berbagi waktu, cinta, bahkan harta. Tapi jangan sekali-kali kamu coba bilang, ‘guys, boleh minta pacarnya gak?’ kerena bisa dipastikan kamu gak akan pulang dengan selamat. Minimal sendal atau sepatu kamu hilang sebelah.

Daripada minta berbagi pacar sama orang lain mending usaha sendiri. Terus usaha seperti apa yang harus dilakukan supaya lebih mudah mendapat pasangan?

Berikut 5 tips yang akan membantu kamu dalam mencari pasangan hidup impianmu:

1. Jangan berdiam diri, ayo usaha!

usaha

Jodoh emang gak akan ke mana, tapi kalau kamu gak berusaha ke mana-mana ya jodohnya gak akan ketemu. Untuk itu kamu perlu usaha mencarinya, yaitu dengan cara:

a. Tidak menutup diri dari lingkungan sekitar dan mau berkenalan dengan orang baru

b. Minta tolong teman untuk mengenalkan kamu dengan seseorang yang kamu gak pernah kenal sebelumnya, dan pastikan orang itu juga lagi ‘sendiri’.

c. Ajak kenalan langsung seseorang yang menarik perhatianmu. Gak perlu malu, karena yang namanya usaha emang butuh pengorbanan. Dan rasa malu kamu yang harus dikorbankan saat ini.

2. Berdoa dan minta pertolongan pada Tuhan

doa

Janganlah menjadi manusia yang sombong pada Tuhan. Sebab sebesar apapun usahamu kalau Tuhan tidak setuju maka kamu gak akan berhasil mencapai tujuan itu. Mintalah bantuannya agar usahamu diberi kemudahan. Juga supaya pasanganmu kelak adalah yang terbaik pilihan Tuhan.

Mantap, kan?

3. Bersabar menunggu hasil usahamu

be-patient1

Kalau usaha dan doa sudah kamu lakukan, maka langkah selanjutnya adalah bersabar. Karena seperti kita tau bahwa segala hal memang membutuhkan proses. Bahkan masak mie instan sekalipun tetap membutuhkan proses. Jadi, bersabarlah…

4. Perbaiki dirimu agar pantas mendapat pasangan yang baik pula

bercermin

Ketika sedang menunggu hasil usahamu alangkah lebih baiknya kalau kamu juga memperbaiki diri lagi. Melihat segala kekurangan yang ada pada dirimu dan sedikit demi sedikit mengubahnya jadi lebih baik. Buang sifat-sifat jelek yang kamu rasa juga mengganggumu. Karena kalau kamu sendiri aja merasa gak nyaman dengan sifat itu, apalagi orang lain yang berada di dekatmu.

5. Semangat dan berusaha lebih keras lagi dari sebelumnya

sumber: sooperboy.com
sumber: sooperboy.com

Semuanya sudah kamu lakukan tapi pasangan impianmu belum juga datang?

Kalau begitu ini saatnya kamu berusaha lebih dari sebelumnya. Lakukan hal-hal yang belum pernah kamu lakukan. Misalnya, kamu bisa mulai instal aplikasi Paktor dan berkenalan dengan banyak orang baru dengan cara yang seru.

Di Paktor kamu bisa memfilter sendiri orang-orang seperti apa yang nantinya ingin kamu temui. Di antaranya filter berdasarkan jarak, umur, dan pendidikan.

Caranya penggunaanya juga gampang. Kamu hanya tinggal swipe kanan untuk user yang kamu suka, dan swipe kiri untuk user yang tidak kamu suka. Atau dengan menekan icon ‘centang’ sebagai pengganti swipe kanan, dan ikon ‘silang’ sebagai pengganti swipe kiri. Sesimple itu.

Ketika user yang kamu suka juga menyukaimu balik, maka kalian akan MATCH, dan barulah kalian bisa ngobrol sesuka hati. Seru banget deh.

Aplikasi Paktor tersedia gratis di iOS dan Android. Atau supaya lebih mudah, kamu bisa langsung klik di sini -> Download Paktor Sekarang

Udah gak bingung lagi kan gimana caranya mencari pasangan impian? Yuk mulai sekarang ikutin langkah-langkahnya! Dan kalau kamu punya tips tambahan, boleh banget loh ditulis di kolom komentar.