Cara Menghadapi Pacar Yang Marah Tanpa Sebab

“Sayang, kamu kenapa diem aja?”

“Gapapa..”

“Kamu marah sama aku?”

“Pikir aja sendiri.”

“…” *garuk-garuk tembok*

Ya, kurang lebih kayak gitu lah percakapan yang terjadi kalo cewek lagi marah atau ngambek sama cowoknya. Ngeselin. Kita, cowok-cowok, gak dikasih tau apa salah dan dosa kepada si cewek, tapi tiba-tiba kelakuan si cewek berubah kayak gitu. Makanya, postingan ini dibuat untuk membantu cowok-cowok menghadapi pacarnya yang suka ngambek secara misterius, alias tanpa sebab.

So, ini dia, cara menghadapi pacar yang marah tanpa sebab!

1. Jangan marah balik

marah

Cewek kalo ngambek itu ngeselin, iya setuju. Meski begitu janganlah kita marah balik ke dia. Karena kadang, ngambek atau marahnya cewek itu cuma alasan biar diperhatiin lebih. Tapi gak semuanya begitu, mungkin beberapa emang ada kesalahan yang kamu buat ke dia. Dan gak seharusnya kamu yang salah tapi kamu yang marah-marah. Oke? Sip!

2. Usaha cari tau sendiri penyebabnya

penyebab

Cowok pengertian itu bukanlah cowok yang selalu mengalah, tapi ialah cowok yang mampu menunjukan kebeneran dan kesalahan. Jadi kalo cewek kamu marah-marah, tugas kamu bukanlah mengalah dan menerima disalahkan, tapi cari tau dulu letak kesalahannya di mana. Apa penyebab si cewek jadi marah. Coba inget-inget lagi apa yang udah kamu lakuin sebelumnya. Mungkin kamu abis jalan berdua sama cewek lain dan cewek kamu tau hal itu diam-diam.

3. Omongin baik-baik

couple talking

Kalo kamu udah coba mengingat-ingat kesalahan apa yang kamu buat hingga membuatnya marah tapi ternyata gak ada, ada baiknya semua kalian omongin lagi secara santai. Minta jelasin apa kesalahanmu, atau apa penyebab dia marah-marah gak jelas. Cowok sejati itu menegakan kebenaran, jadi ketika dia bisa menjelaskan kesalahan kamu dan itu emang kenyataan, ya kamu harus mengakui itu dan segera minta maaf.

Tapi kalo apa yang dia jelasin gak sesuai dengan kenyataan yang kamu alami, ya kamu harus bisa klarifikasi itu. Bukannya marah-marah balik dan menyalahkan argumennya, tapi jelaskanlah kejadian sebenarnya.

4. Ajak belanja

couple shopping

Gak ada cewek yang gak suka belanja. Ini adalah kelemahan mereka. Meski kamu menganggap dia bukan cewek matre, tapi percayalah ini adalah hal yang bisa membahagiakannya. Ketika cara-cara sebelumnya udah kamu lakukan dan ternyata hasilnya masih kurang memuaskan atau belum balikin hubungan kamu seperti sebelumnya, coba lakukan cara terakhir ini. Niscaya selain mendapatkan maaf, kamu juga akan mendapatkan pelukan. Hahaha..

Comments

comments