Cara Menggunakan Paktor Untuk Cari Teman Baru

Perkembangan teknologi internet semakin pesat. Salah satu manfaat terbesarnya adalah memudahkan manusia terhubung dengan manusia lainnya di belahan bumi yang lain.

Seiring perkembangan tersebut, Paktor hadir menjembatani mereka yang ingin berkenalan dan bersosialisasi dengan orang-orang baru lewat aplikasi mobile. Atau dengan kata lain, Paktor adalah aplikasi mobile yang menghubungkan seseorang dengan orang lain untuk segala macam bentuk interaksi sosial. Seperti pertemanan, partner bisnis, komunitas, atau mungkin… jodoh. *Jomblo-jomblo yang baca ini seperti menemukan secercah harapan*

Cara penggunaan Paktor terbilang mudah, atau istilah gaulnya user-friendly, tapi entah kenapa masih ada aja teman-teman yang belum paham akan hal ini. Maka dari itu, untuk meningkatkan kenyamanan teman-teman dalam pencarian teman baru, artikel ini akan membantu kalian untuk lebih mengerti tentang tata-cara penggunaan Paktor.

Buat yang belum instal Paktor, kalian bisa download dulu di link ini. (Bisa untuk iOS dan Android)

Kalau sudah, mari kita mulai!

1. Masuk dengan menggunakan akun FacebookP1

Untuk menggunakan aplikasi Paktor kamu gak perlu daftar akun baru atau registrasi apapun, cukup dengan masuk atau log in menggunakan akun Facebook kamu yang memiliki teman minimal 50 orang. Karena ini adalah salah satu upaya Paktor untuk memberantas akun palsu.

2. Mengedit profilP2

Selanjutnya, kamu bisa mengubah gambar profil atau data dirimu di bagian Aku/Me. Usahakan untuk mengisinya dengan jujur tanpa perlu ada kebohongan. Karena sama-sama kita tau dibohongi itu gak enak. Ya kan?

Dan kamu bisa ikuti tips di bawah ini untuk membuat gambar profil yang baik dan benar.

Tips untuk gambar profil:

PASTIKAN gambar itu menampilkan wajahmu dengan jelas. Tidak gelap dan tidak terlalu terang. Juga tidak mengandung efek atau filter yang berlebihan sehingga keaslian wajahmu tertutupi. Percaya diri aja. Kalau kata Cherrybelle, kamu cantik, cantik, dari hatimu~

JANGAN menampilkan gambar kutipan kata-kata mutiara, gambar kartun, siluet, dan hal-hal yang berbau SARA atau pornografi. Karena pasti tim Paktor akan menghapusnya.

3. Melakukan filterP3

Kalau sudah selesai mengatur profil silakan kembali Halaman/Home, kemudian klik ikon dalam lingkaran merah nomor 1 seperti gambar di atas untuk memfilter hal-hal berikut ;

Ketertarikan gender: Kamu bebas menentukan gender apa yang ingin kamu pilih nantinya, yaitu dengan cara melakukan ON/OFF pada Lelaki dan Perempuan, ataupun keduanya.

Bersembunyi dari teman Facebook: Bila diaktifkan, fitur ini akan menyembunyikanmu dari teman-teman Facebook-mu yang juga menggunakan Paktor. Jadi kalian tidak akan saling menemukan di Paktor.

Menyaring dari jarak dan negara: Kamu bisa pilih sendiri jarak user yang ingin kamu jadikan teman. Jadi andai kata kalian ingin ketemuan, jarak gak begitu jadi masalah. Sedangkan negara, kamu bisa pilih user dari belasan negara di dunia. Gokil!

Filter umur: Kamu juga bisa menentukan user pada rentang usia berapa yang ingin kamu jadikan teman. Mulai dari 18 sampai 50 tahun lebih.

Sementara itu, ada beberapa fitur filter yang masih dikunci dan untuk membukanya kamu perlu menggunakan poin yang bisa didapat dengan cara membelinya.

Sedangkan ikon dalam lingkaran merah nomor 2 berfungsi untuk mengembalikan user yang sudah terlanjur kamu swipe kiri maupun kanan. Jadi kamu bisa memilih ulang swipe mana yang akan kamu berikan untuk user tersebut. Dan ingat, ini berlaku hanya satu kali. Artinya kamu gak bisa mundur mengembalikan beberapa user, melainkan hanya 1 user terakhir.

 4. Swipe kanan, swipe kiri!P4

Filter sudah diatur, sekarang saatnya swiping!

Ini adalah salah satu bagian menyenangkan di Paktor. Kamu hanya perlu swipe ke kiri untuk user yang tidak kamu suka. Dan ke kanan untuk user yang kamu suka.

Pada tampilan user, selain foto juga tertera nama, umur, jarak tinggal, dan waktu terakhir dia online di Paktor. Lengkap pokoknya.

Tapi, apakah saya bisa tau user mana yang telah menyukai saya?

Tentu. Fitur terbaru Paktor akan memberikanmu kesempatan untuk tau siapa saja user yang telah menyukaimu. Otomatis dengan begitu kamu bisa langsung mencari profilnya dan menyukainya balik hingga akhirnya kalian menjadi Match!

Screenshot_2015-07-23-14-56-09

Namun, untuk bisa menikmati fitur itu kamu perlu sedikit merogoh kocek, sebab itu adalah fitur berbayar. Tapi kalau dibandingkan dengan keuntungan yang akan didapat, jelas ini tidak merugikan sama sekali.

5. Match! dan mulai percakapan!

Match adalah ketika kamu menyukai seseorang (swipe kanan) dan orang itu juga menyukaimu. Setelah itu kalian bisa langsung bertukar pesan secara GRATIS.

Ini contoh pemberitahuan apabila kamu telah mendapatkan Match:

p6

Tips: Menyukai 50 user dalam sehari memungkinkan kamu mendapat banyak Match.

Apakah untuk memulai percakapan dengan orang yang saya suka, saya harus menunggu jadi Match-nya?

Tidak. Ada cara lain.

Yaitu dengan mengirim Direct Message/pesan langsung. Cara ini sangat efektif dan mudah dilakukan karena kamu tidak perlu berlama-lama menunggu user inceranmu menyukaimu juga. Kesempatan untuk mengenalnya lebih dalam terbuka lebar.

Untuk menggunakan fitur keren ini kamu perlu menggunakan poin yang hanya bisa didapat dengan cara membelinya. Gak usah ragu, ini jelas menguntungkan.

Yap! Itulah cara penggunaan aplikasi Paktor untuk mencari teman baru beserta fitur-fitur kerennya. Sekarang cari teman gak perlu susah lagi. Semua hanya sebatas jari-jari tanganmu!

Dan ini saatnya untuk mengatakan #NoMoreLonely  :)

 

Comments

comments