5 Keuntungan Jadi Single

happy-man

Selalu ada sisi lain dalam setiap hal di dunia ini. Termasuk ketika single atau jomblo. Gak selama jadi single atau jomblo itu menderita. Gak selama single atau jomblo cuma bisa pegang sabun di saat orang lain pegang tangan pasangannya. Ternyata banyak juga manfaat atau keuntungan yang didapat oleh seorang single atau jomblo dan yang belum tentu bisa didapat oleh orang-orang yang udah berpasangan.

Apa aja?

1. Bebas bergaul

Keuntungan jadi single yang paling jelas tuh ini. Kita bisa bebas main sama siapa aja, sampe kapan aja, tanpa dilarang-larang sama pasangan. Mau maen sama cowok mulu kek, sama cewek mulu kek, bebas. Gak perlu kuwatir lagi dicemburuin. Yang terpenting, kita punya banyak waktu buat ngumpul dan berbagi cerita sama temen-temen lagi. Waktu gak terbagi dua sama pacar.

2. Gak mikirin orang lain

Nah, ketika punya pasangan pasti kita selalu memikirkan kepentingan berdua. Bahkan gak jarang kita mengorbankan kepentingan kita demi kebahagiaan si pasangan. Sedangkan, ketika single kita gak perlu lagi tuh mikirin gitu-gituan. Lakuin aja apa yang hati mau, gak perlu pertimbangkan kepentingan orang lain. Bebas.

3. Jauh dari sakit hati

Enaknya jadi jomblo selanjutnya itu ya jauh dari sakit hati. Emangnya mau galauin siapa, pacar gak ada, gebetan pun belum berhak, masa iya galauin pacar orang? Itu sih cari penyakit namanya. Ketika single kita gak perlu cemburu liat si A deket sama si B, toh kita bukan siapa-siapanya. Bawa santai aja. Gak akan ada yang bohongin kita, misalnya bilang maen sama temen, taunya sama temen spesialnya. Jadi, ya asik lah.

4. Lebih irit

Gak bisa dipungkiri lagi, ketika punya pasangan pasti kita akan membagi sesuatu dengannya, entah itu makanan, kado, atau pun yang lainnya. Terutama buat cowok-cowok, pasti paling sering bayarin ini-itu ketika jalan bareng. Bedanya akan terasa banget ketika udah single. Segalanya cuma buat diri sendiri. Otomatis lebih irit.

5. Jadi lebih fokus

Nah, ini yang penting. Ketika udah gak punya pasangan, kita bisa lebih fokus mengejar hal yang kita mau. Pikiran gak perlu terbagi-bagi lagi sama hal lain. Misalnya sama kepentingan si pacar. Pokoknya, kita tinggal fokus pada satu tujuan. Karena apapun yang dijalani dengan fokus, hasilnya gak akan mengecewakan.

Comments

comments