5 Hal Yang Harus Dihindari Saat PDKT

PDKT atau pendekatan adalah momen di mana dua orang ingin saling mengenal lebih dekat, dengan harapan bisa saling memiliki pada akhirnya. Tapi gak sedikit orang yang gagal di tahap ini, sebab mereka masih aja ngelakuin kesalah-kesalahan yang bikin gebetannya ilfil. Untuk itu, kamu perlu tau apa aja hal yang perlu dihindari saat PDKT biar gebetan gak kabur. Ini dia:

1. Pamer

kapanlagi.com
kapanlagi.com

Menunjukan barang-barang mewah atau keberhasilan-keberhasilan dalam hidup kamu adalah cara pendekatan yang basi. Orang yang cerdas gak akan menganggap itu suatu hal yang keren, melainkan suatu kesombongan. Gak ada satu pun manusia yang boleh sombong di dunia ini, kecuali orang yang bisa ngebut naik motor sambil dikunci stang.

2. Membadut

aragec.com
aragec.com

Membadut artinya menjadi seperti badut. Maksudnya gini, kamu mencoba menghibur si gebetan dengan cara menertawakan dirimu sendiri. Trust me, itu hanya akan merendahkan dirimu sendiri. Harusnya itu kamu tertawa bersama dia, bukan jadi yang dia tertawakan. Gak salah menjadi lucu di hadapan gebetan tapi jangan menjadi bodoh.

3. Sok pintar

malesbanget.com
malesbanget.com

Sebagian orang ingin terlihat pintar di depan gebetannya. Saking terobsesinya untuk itu, akhirnya malah jadi sok pintar. Bahayanya jadi orang sok pintar itu ketika kamu dipancing dengan pertanyaan yang sebenernya orang itu udah tau. Ketika kamu jawab dengan sok pintar dan hasilnya salah, maka siap-siap aja dijauhin sama dia.

4. Agresif

coachingpositiveperformance.com
coachingpositiveperformance.com

Ini sifat yang harus banget dihindari. Gebetan kamu bakal cepet mundur kalo di masa pendekatan aja kamu udah agrasif. Biarin aja semuanya mengalir dulu, jangan terburu-buru atau berlebihan. Pokoknya santai aja.

5. Pelit

tibco.com
tibco.com

Nah, ini nih yang harus dibuang jauh-jauh. Gak akan ada orang yang betah sama orang pelit. Apa-apa maunya untung sendiri dan gak mau rugi. Malah ada orang yang bilang, orang pelit itu kuburannya sempit. Nah, loh! Makanya jadi orang yang biasa-biasa aja, gak perlu sok royal juga. Takutnya nanti malah dimanfaatin sama orang lain.

Comments

comments