5 Fakta Tentang Seorang Sahabat

persahabatan

Persahabatan itu seperti lollipop; warna-warni. Sedih, tawa, kecewa, bahagia, pasti pernah singgah di dalamnya. Dan sahabat adalah orang yang tangguh, karena mau memahami dan menemanimu meski kalian tidak lahir dari rahim yang sama.

Namun gak jarang orang yang udah dianggap sahabat tapi malah berhianat atau menusukmu dari belakang. Maka dari itu, kenali orang terdekatmu sebelum kamu yakin menganggap dia adalah seorang sahabat.

Berikut fakta tentang sahabat yang akan meyakinkanmu apakah orang terdekatmu saat ini pantas disebut sahabat atau tidak.

Seorang sahabat selalu bisa menerima segala kekurangan, keanehan dan segala tingkah konyol

Sahabat datang tidak untuk menjadi juri yang akan menilai segala hal yang kamu lakukan. Seperti halnya dengan pasangan hidup, sahabat sudah tentu bisa menerima diri kita apa adanya. Tentu saja, seorang sahabat pun sudah pasti terbiasa dengan tingkah konyol dan anehmu.

Sahabat tahu bagaimana harus bertindak

Kamu bisa dengan leluasa membicarakan hal apa saja dengan sahabatmu. Walau terkadang kalian berdua sering berbeda pendapat, namun hal tersebut bukanlah menjadi alasan untuk kamu berhenti berbagi curahan hati kepada sahabat. Karena kamu tahu, sahabat akan terus menyimpan apapun rahasia yang telah kamu bagi dengannya, kapanpun itu.

Sahabat selalu berbagi dalam suka maupun duka

Ia memberikan semangat untukmu dan bersedia diganggu dengan segala curhatanmu. Sahabat lah yang terus memotivasimu untuk dapat melangkah ke depan dan menarikmu bangkit di saat kamu terjatuh.

Persahabatan tak akan pernah lekang oleh waktu, dan tergerus oleh jarak

Walaupun kamu dan sahabatmu berada di kota atau negara yang berbeda, berjauh-jauhan namun hati kalian selalu bertaut. Segala penat dan kesibukan tidak akan pernah menjadi alasan hubungan kalian akan menjadi renggang. Kamu dan sahabatmu akan selalu berusaha menyediakan waktu untuk saling berjumpa.

Sahabat adalah seseorang yang pemaaf

Terkadang dalam sebuah hubungan pesahabatan yang telah terjalin sekian lama, tidak jarang terjadi kesalahpahaman yang berujung pada sebuah konflik. Akan tetapi, sahabat yang baik adalah sahabat yang selalu bisa menerima dan memaafkan kesalahan. Bagi seorang sahabat nilai persahabatan jauh lebih berharga dari apapun itu. :)

“A good friend knows all your best stories. A best friend has lived them with you”

Comments

comments