5 Alasan Kenapa Kamu Wajib Move On Dari Mantan

Terjebak masa lalu masih jadi persoalan besar bagi sebagian orang. Entah karena kenangannya yang terlalu indah, wajahnya yang terlalu cakep untuk dijadiin mantan, atau bahkan foto-foto bersamanya terlalu banyak disimpan dan sayang kalau dihapus gitu aja. (Sumpah, yang terakhir gak keren banget)

Sadar atau enggak, banyak efek buruk yang diakibatkan dari gagal move on itu. Dan efek-efek itu jelas akan sangat mengganggu mereka yang menjalaninya. Untuk itu, move on adalah harga mati. Agar hidup kita di masa depan bisa jadi lebih baik lagi.

Kalau kamu masih belum punya alasan kuat kenapa harus move on. Berikut kita tunjukan 5 alasan kenapa move on itu wajib:

1. Hidup terlalu singkat untuk membiarkan diri kita terlarut dalam kesedihan

http://bwaworga.deviantart.com/
http://bwaworga.deviantart.com/

Bersedihlah secukupnya, sebab hidup memang tidak selalu tentang bahagia. Hidup yang kita jalani ini tidaklah panjang, dan berlarut-larut dalam kesedihan bukanlah cara yang tepat untuk mengisi perjalanan itu. Akan banyak keindahan yang terlewatkan begitu saja jika kamu masih terfokus atau terpaku pada masa lalu. Hidup itu singkat, kawan. Tinggalkan kesedihan dan banyak-banyaklah berbahagia.

2. Beban masa lalu akan memberatkan langkah kita ke masa depan

bruno_mars_grenade_piano

Luka masa lalu yang tak diikhlaskan tak akan pernah hilang. Luka itu menggerogoti hati hingga berdampak pada fisik kita sendiri. Contohnya, banyak orang yang gara-gara patah hati jadi susah tidur di malam hari. Otomatis itu akan mengganggu kebugarannya ketika bagun di hari esok. Mata jadi kayak panda, tubuh seolah gak bergairah, susah fokus, dan masih banyak lagi.

Makanya, cobalah ikhlaskan semua yang udah terjadi. Agar langkah kita menuju masa depan lebih mantap. Percaya saja bahwa Tuhan akan memberi yang terbaik untuk umatnya, melalu jalannya.

3. Pasangan bukanlah satu-satunya tujuan hidup

walk

Ada banyak hal di dunia ini yang bisa kita lakukan atau perjuangkan demi kebaikan kita di masa depan. Termasuk cinta, atau pasangan. Tapi kehilangan pasangan yang kita cintai gak semestinya bikin kita terpuruk selamanya. Masih ada karir, kesehatan, dan hal-hal lain yang perlu kita perhatikan juga keadaannya. Jangan sampai hanya karena kehilangan pasangan kita jadi kehilangan masa depan. Jangan.

4. Ada orang lain yang lebih layak kamu bahagiakan

Laugh-Until-You-Cant-Breathe-Your-Friends

Ketika seorang kekasih memilih pergi meninggalkanmu, berhenti membagi kisahnya denganmu, mencari kebahagiaannya dari orang lain, jangan khawatir. Masih ada keluarga, sahabat, dan orang-orang terdekat yang bisa menemanimu. Mereka bisa membuat hidupmu lebih berarti, membahagiakanmu, ataupun kamu sebaliknya.

Jangan kunci hatimu bersama kekasih yang telah pergi. Cobalah membukanya untuk orang lain, yang nanti datang untuk membahagiakanmu, dan tak akan menyerah pada keadaan apapun.

5. Jodoh gak akan tertukar

http://www.samhurdphotography.com/
http://www.samhurdphotography.com/

Seberapa lama pun kamu menjalin hubungan dengan seseorang, selama Tuhan tidak mentakdirkannya untukmu, maka kalian gak akan pernah bersatu. Begitupun sebaliknya, sejauh apapun kalian terpisah, jika jodoh pasti bertemu. Cukup puteri saja yang tertukar, jodoh enggak.

Jadi mulai sekarang cobalah untuk menerima apapun yang telah terjadi. Menangisi atau meratapinya gak akan membawa waktu kembali mundur. Yang terpenting adalah ikhlas, maka niscaya kamu akan mendapat yang lebih baik.

instagram: @GoPaktorID
instagram: @GoPaktorID

Comments

comments