4 Resolusi Penting Untuk Tahun Baru

news.viva.co.id
news.viva.co.id

Resolution, resolution everywhere!

Mendekati tahun baru banyak orang yang mulai ngomongin resolusi. Mulai dari yang realistis kayak move on dari mantan, sampe yang gak realistis kayak bangun candi dari serpihan luka lama. Halah. Enggak ada salahnya juga sih punya resolusi yang aneh-aneh, selama itu emang baik untuk diri kamu ya lakuin dan pertahanin. Sebaliknya, kalo itu cuma bikin kamu kuwalahan dan jadi beban, ya tinggalin.

Tapi, taukah kamu ada 4 hal yang paling penting buat dijadiin resolusi setiap tahunnya?

Ini dia:

1. Kesehatan yang lebih baik

Untuk bisa menikmati hidup tentunya kita harus sehat. Karena apa artinya harta dan tahta kalo kita sakit-sakitan? Yak, betul! Hampa. Nah, supaya sehat kita perlu perhatiin makanan yang kita konsumsi setiap harinya. Jangan makan makanan sampah yang cuma enak di mulut tapi nantinya jadi penyakit di perut. Makanlah lebih banyak makanan yang sehat, yang proses pembuatannya jelas dan bersih. Juga rajinlah konsumsi buah-buahan segar yang mengandung banyak vitamin.

life.viva.co.id
life.viva.co.id

Terus, minumlah air putih yang banyak karena itu penting buat tubuh kita. Manfaatnya antara lain: memperlancar sistem pencernaan, manjadi awet muda, mengeluarkan racun dalam tubuh, mencegah penyakit batu ginjal, dan menjaga kesehatan gigi dan mulut.

blog.tokopedia.com
blog.tokopedia.com

Dua lagi, tidur dan olahraga yang cukup. Tidur minimal 8 jam sehari, dan olahraga 1 minggu sekali. Jadi kalo kamu ngantuk di kelas karena kurang tidur, maka bilanglah ke dosen, ‘Pak, untuk menjadi manusia yang sehat saya harus tidur yang cukup. Dan hari ini tidur saya kurang 2 jam. Jadi please, ngertiin saya.’ Kemudian, bersiaplah dichidori sama dosenmu.

 2. Jaringan yang lebih luas

blogspot.com
blogspot.com

Dalam dunia bisnis tentu kita harus punya jaringan yang luas. Sebab itu akan ngebantu banget buat berkembangnya bisnis yang lagi kita jalani. Ada beberapa cara yang akan membantu kita buat membangun jaringan. Contohnya:

– Jangan malu

Bicaralah pada banyak orang, dan biarkan mereka mengenal kamu. Dengan begitu kamu akan sadar betapa produktifnya kalo membuat jaringan usaha.

– Sadari kesempatan ada di mana-mana

Jangan membatasi hubungan cuma di lingkungan bisnis aja. Kamu gak pernah tahu apa yang akan kamu temui. Bicara sama banyak orang secara gak langsung juga membangun percaya diri kamu.

– Tetap jaga hubungan

Ketika udah berhasil membangun beberapa jaringan bisnis, cobalah untuk tetap menjaga hubungan baik dengan orang-orang tersebut. Sebisa mungkin, ingat nama dan simpan kontaknya. Karena mungkin aja suatu saat kamu butuh bantuannya.

3. Cari hobi baru untuk berekspresi

docdreyfus.com
docdreyfus.com

Entah apa jadinya manusia kalo gak punya hobi. Pasti hidupnya bakal terasa bete dan gak bermakna. Abisnya hobi itu emang berguna banget ketika kita bosen dengan rutinitas yang biasa dijalani. Semakin banyak hobi yang kita punya, berarti semakin sering juga kita mengekspresikan diri. Kalo udah gitu kita bakal terhindar dari yang namanya stres, dan hidup pasti akan terasa lebih asik. Apalagi kalo sampe hobi itu jadi pekerjaan. Wah, pasti asik banget! Kita dibayar untuk ngelakuin sesuatu yang kita suka. Berasa gak kerja. Asoy!

Bener kata Ridwan Kamil, ‘Pekerjaan paling menyenangkan di dunia adalah hobi yang dibayar.’

4. Bergabung di komunitas baru

socialbusinessnews.com
socialbusinessnews.com

Bergabung di suatu komunitas atas dasar hobi atau minat yang sama adalah salah satu cara bikin hidup lebih berarti. Karena di situ kita bisa saling tuker pengalaman, pikiran, pacar, dan lain-lain. Ya, dengan bertemu orang-orang baru kayak gitu kita bisa memperkuat jaringan bisnis juga. Lebih dari itu, kita bisa dapet ilmu dan inspirasi baru. Pokoknya, bergabung di suatu komunitas itu emang banyak untungnya, selama itu komunitas yang baik, bukan kayak geng motor yang suka celakain orang lain. Itu mah sampah.

Comments

comments